Day 10 Bunsay Level 10

Cerita tentang Usaha Maximal yang Dilakukan Om Dewa

Malam ini saya bercerita tentang pembicaraan saya dengan kakeknya anak-anak. kebetulan sering kali saat saya bertemu dengan ayah saya, ayah saya menanyakan tentang perkembangan Rinov. Kebetulan Kakak Rinov ini tinggi badannya masih belum maksimal. Masih termasuk anak yang pendek diantara teman-temannya di sekolah.

Pagi itu ayah saya bercerita bagaimana usaha adik saya yang bungsu bernama Dewa saat dia merasa kurang tinggi dibanding teman-temannya, Dewa berusaha keras melakukan apapun supaya hari demi hari tinggi badannya beranjak naik. Dewa latihan loncat ( skipping), menekuni beberapa cabang olah raga termasuk basket bahkan  nge-Gym saat dia masih di usia sekolah sampai SMU.

Kemudian saya juga memberikan kakak referensi ilmu dari salah satu dokter yang sangat saya kagumi yaitu dokter Meta, bahsa walah satu penghambat kurang berkembangnya pertumbuhan tinggi anak- anak adalah karena tidur anak kurang nyenyak. Ternyata tubuh itu akan berkembang sangat baik pada saat pukul 11 malam, saat anak-anak dalam kondisi deep sleep. Dokter Meta menganjurkan agar anak mulai tidur malam di jam 9 malam agar saat masuk di jam 11 malam anak sudah di kondisi nyenyak (deep sleep). Hal ini saya sampaikan ke kakak dan mencoba mengambil komitmen apakah dia mau berusaha sendiri agar pertumbuhan badannya bisa maximal mumpung usianya masih 13 tahun.

Hari ini dia cuma tersenyum, semoga data dan cerita yang saya sampaikan kepadanya bisa dia aplikasikan dengan baik

Alhamdulillah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s