Day 6 Bunsay Level 10

Sportifitas dalam Berkompetisi

Sedang kehilangan kreatifitas, hari ini saya mengambil kisah tentang seorang pemain bola bernama Miroslav Klose.

Kisahnya kurang lebih seperti ini:

Hal itu pernah ditunjukkannya dalam sebuah momen ketika masih berseragam Werder Bremen di tahun 2005 lalu. Dalam sebuah insiden minor di kotak penalti Arminie Bielefeld, Klose yang terjatuh di dalam kotak penalti kemudian sukses mendapatkan penalti bagi timnya.

Alih-alih menerima dan bertempik sorak dengan hadiah tersebut, ia dengan percaya diri mendatangi wasit dan bilang bahwa ia tak layak memperoleh penalti. Salah satu keputusan yang kemudian membuatnya dibanjiri banyak pujian dari berbagai pihak. Bundesliga bahkan menyiapkan penghargaan khusus berupa fair play award khusus untuk Klose.

Dan reaksinya kemudian yang membuat kita patut jatuh cinta dengan eks penyerang Kaiserlautern ini. Dibandingkan merasa bangga karena menerima penghargaan terhormat tersebut, sang penyerang yang jago duel udara ini justru berkomentar, “Penghargaan ini adalah kehormatan besar tapi juga sedikit membuatku sebal. Bersikap sportif adalah sikap yang harus selalu kita pegang di lapangan dan aku akan terus melakukannya.”

Hal yang tidak saya sangka adalah kakak malah memberikan kisah sportifitas lain kepada saya tentang seorang pemain bola lain yang kisahnya juga luar biasa seorang kapten yang bisa membuat timnya bermain sportif, kapten bola yang bernama Carlos Puyol. malam itu ternyata bukan kakak saja yang mendengarka kisah tapi saya juga belajar mendengarkan kisah yang diceritakan kakal.

Alhamdulillah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s