Day 5 Bunsay Level 10

Kisah Bunda Saat Ketemu Abi

 

Beberapa bulan lalu kakak sempat “pacaran” dengan seorang anak perempuan di sekolahnya. Menurut ceritanya anak perempuan inilah yang menyukai kakak dulu dan kemudian akhirnya mereka pacaran.

Awalnya kami belum tahu sampai akhirnya kakak cerita tentang aak perempuan ini dan singkat cerita mereka tidak berpacaran lagi.

Belajar dari kelasnya ibu Okina bahwa sebaiknya kami orang tua menganjurkan anak untuk melakukan kegiatan yang dapat mengakibatkan anak kita mendekati dosa, jado sebaiknya anak kita tiadk dianjurkan untuk pacaran dengan alasan tersebut.

Akhirnya setelah berbulan-bulan berpisah bunda memberanikan diri untuk bertanya lagi tentang teman spesial kakak tersebut. Saat saya tanya respon kakak biasa dia bilang dia sudah tidak update lagi kabar tentangnya. Sayapun akhirnya memastikan kepada kakak, apakah nanti dia akan tetap mau pacaran lagi setelah punya pengalaman di SMP?

Kakak sedikit ragu menjawab bahwa sepertinya dia tidak akan pacaran lagi sampai cukup dewasa. Sayapun akhirnya memberi gambaran tentang proses pertemuan antara saya dan abinya hingga akhirnya kami menikah. Perkenalan yang cukup singkat dan kami saat ini sudah menikah hampir 15 tahun dan setelah saya bercerita saya bertanya kepada kakak tentang pendapatnya melihat kehidupan antara saya dan abinya. “Apa yang kakak lihat dari hubungan kami?” kakak tertawa dan menjawab “ya oke -oke saja sie ngeliatnya bunda dan abi juga meskipun kenal sebentar dulunya tapi sampe sekarang keliahat cukup cocok.”

Pembicaraan malam itu saya tutup dengan pertanyaan, “Apakah kakak mau mengikuti jejak kami dengan mencari pasangan saat sudah benar-benar siap menikah?” dan jawaban kakak adalah “aku sih mau-mau ajah”

Alhamdulillah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s