Mari membaca Day #5

Akhirnya hari ini menulis untuk tantangan hari ini, karena sebelumnya saya harus menulis tentang kegiatan membaca dirumah untuk hari kemarin. karena saya ketiduran dan baru bangun jam 02.00 dini hari akhirnya baru dirapel malam ini menulis game level ini.

Hari ini seperti hari Senin yang terjadi dalam kehidupan saya (cie..cie..) setelah mengatar adek ke sekolah saya memulai dengan ritual pagi, yaitu mengecek semua akun Instagram karena saya adalah admin untuk startup digital ortu Indonesia dan akun lain yang juga saya kelola. Nah biasanya sambil mengecek akun-akun ini saya juga belajar beberapa hal dari postingan lain yang kebanyakan tentang parenting. Setelah membersamai pak suami makan pagi dan pak suami berangkat kerja, saya siap-siap berangkat ngantor di rumah adek saya di jemursari. Disinilah saya sering melakukan ritual membaca juga karena kebetulan di ortu Indonesia ini saya adalah chief konten yang bertugas membuat podcast, menulis scrip podcast sekaligus menuliskan artikel yang berkaitan dengan konten yang sedang saya kerjakan, kebetulan hari ini saya menulis artikel dari buku Enlightening parenting. Bahkan karena konten ini haris dibuatkan artikelnya, scriptnya dan harus saya buat podcastnya saya kebanyakan hapal apa saja yang saya baca karena konten ini Alhamdulillah.

IMG-20180304-WA0003

Sepulang saya ngantor di rumah adek saya, kebetulan kakak sudah ada di rumah bersama guru les gitarnya sedang latihan mengenali nada dan lagu, sedangkan adeknya memang belum sampai rumah. Adek hari ini dijemput oleh abinya sehingga tugas saya hari ini berkurang satu hehehe… Tidak lama setelah saya sampai ternyata adek Darien dan pak suami sampai rumah juga, setelah ganti baju dan meletakkan seragamnya di tempat pakaian kotor adek langsung mengambil buku yang hendak dia baca. Kebetulan buku Why yang presentation sudah habis dibaca kemarin sehingga hari ini judul seri yang adek baca adalah yang berjudul teknologi informasi. Buku ini menurut saya cukup baus, tetapi adek belum banyak paham hal-hal yang dimaksud oleh buku ini. Meskipun dia tidak banyak bertanya tetapi saya mencurigai ada bebebrapa hal yang harus saya diskusikan dengannya, sayangnya malam ini saya ada pertemua rutin PKK sehingga waktu saya tersita untuk kegiatan ini sejak habis magrib persiapan samapai jam 20.30 baru benar benar selesai.

IMG_20180305_221543

Berbeda dengan adeknya, kakak masih berkutat dengan buku pelajara karena besok adalah PTS hari kedua. Kebetulan di rumah kami ini jarang kami meminta anak-anak belajar saat PTS, kebanyakan mereka sendiri yang berinisiatif untuk belajar, karena merasa butuh. Alhamdulillah kakak meskipun selalu dengan ritual mendengarkan musik dia tetap mempelajari buku-buku pelajarannya.

Seperti biasa tokoh saya yang terakhir adalah bapak Bambang alias suami saya atau biasa saya sebut pak suami. Hari ini sesuai ceritanya pak suami ini membaca buku yang beberapa hari lalu dia beli di gramedia. Buku yang berjudul Strategi Briliant Menembus Pasar Ekspor ini dibaca oleh pak suami ketika jam istirahat dikantor. Saya lupa menanyakan kepada beliau apakah bukunya bagus dan menarik? Tetapi saya jadi ingat kenapa pak Suami membeli buku ini adalah karena beliau ingin belajar tentang ekspor mumpung usianya baru menginjak usia 40 tahun. Kata orang-orang pinter mulailah belajar wiraswasta saat usaia 40 karena saat sudah pensiun biasanya kita tidaj tahan banting lagi seperti saat kita masih muda.

IMG_20180302_172646

 

Alhamdulillah

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s