Mari Membaca Day #4

Kemarin saya ketiduran sehingga saya tidak mengerjakan game hari ke-4, jadi malam ini harus dirapel, tak apalah sambil menulis indah (hehehe). Oyah kemarin itu yang yang saya ingat adalah saya ketiduran saat membaca buku juga, kebetulan buku yang saya baca berjudul Jatuh Hati Pada Montessori, kebetulan saya pernah hadir di seminar penulis buku ini dan memang menurut saya apa yang diajarkan oleh mba Vidya sangat luar biasa membuat saya jatuh hati juga pada montessori (hehehe..maaf lebay).

Nah karena kemarin itu Minggu dan kami mulai siang sampai hampir magrib keluar jalan-jalan sekalian belanja bulanan, yang saya paling inget itu adek. Dia dari pagi membaca buku seri Why yang berjudul presentation, saya jadi ingat kemarin dia sampaiakan begini kepada saya “Bunda, ternyata buku ini bukan buku cara membuat presentasi power point yaa.. malah buku tentang bagaimana caranya kita berpidato atau presentasi di hadapan banyak orang” rupanya adek salah paham diawal saya membelikan buku ini untuk mengakomodasi kemampuan adek Darien yang sudah membuat presentasi power point.

Sedangkan sang kakak, sejak kemarin juga belajar materi pelajaran yang hari ini di PTS kan yaitu matematika dan seni budaya dan prakarya, sehingga dia banyak membaca beberapa diktatnya. Hari ini adalah hari pertama kakak PTS awalnya kaka request untuk minta libur les Gitar, tetapi kami memberikan gambaran bahwa les gitar di rumah menurut kami malah akan membuat dirinya lebih rileks, akhirnya kakak setuju untuk tidak meliburkan diri les gitarnya.

Tokoh terakhir di keluarga kami adalah pak suami, karena semalam saya tidur lebih awal sekali sekitar pukul 19.30 wib saya benar-benar tidak melihat pak suami membaca. tetapi saat saya tanya apakah dia membaca artikel bola seperti kebiasaannya dia sehari-hari ternyata jawabannya memang iyah, pak suami membaca artikel bola seperti biasanya. Oyah saya lupa cerita kalau pak suami belum sama sekali saya briefing jika bulan ini adalah game membaca untuk seluruh keluarga, jadi saat hari ini saya tanya apakah dia melakukan ritualnya setiap malam membaca artikel bola dia sempat bertanya kenapa menanyakan apa yang dia baca, barulah saya jelaskan dengan singkat bahwa bulan ini PR dari IIP adalah membudayakan membaca di masing-masing keluarga.

Alhamdulillah

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s